Posted by : Unknown Minggu, 22 Maret 2015

Hay para pembaca, apa kabar kalian semua? Sudah lama ini gak posting lagi. Maklum lah pelajar, hehehe. Kali ini saya mau bagi pengalaman ke kalian ke kunjungan saya dan teman-teman ke Museum IPTEK TMII. Kunjungan ini kami lakukan sebagai tugas dan wisata kami disaat kelas 12 sedang ujian sekolah. Guru sejarah kami memang kreatif, memberi tugas yang bisa membuat anak muridnya senang sekaligus belajar.

Senin, 16 Maret 2015, sehari setelah diadakannya Gebyar Pembangunan, kami siswa kelas X - TGB 1 SMKN 26 Jakarta, sudah berencana ingin berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah. Kami memilih tempat tersebut karena banyak sekali museum dan anjungan yang dapat kami singgahi untuk wisata belajar kami. Kami memutuskan untuk mengunjungi Museum IPTEK. Museum IPTEK ini tempatnya lumayan jauh dari pintu masuk 1 TMII, tapi tenang saja kawan, pihak management TMII sudah menyediakan mobil untuk berkeliling TMII atau mengunjungi suatu tempat yang jaraknya cukup jauh. Sebelumnya kita harus membayar tiket terlebih dahulu dengan biaya yang terjangkau, cukup dengan Rp. 10.000,00 saja kita sudah bisa memasuki TMII dan menikmati semua fasilitas yang ada. Jika kita ingin mencoba mobil keliling TMII, kita cukup membayar Rp. 5.000,00 saja.  Dengan begitu kita sudah bisa mengunjungi wahana yang ada tanpa berjalan kaki dan kelelahan yang berarti.

Setelah sampai di Museum IPTEK dipintu depan kita kan disambut dengan patung transformers bumblebee. Itu robot yang berwarna kuning, yang kalau di filmnya bisa berubah jadi mobil Chevrolet Camaro. Dan gak jauh dari situ kita juga menjumpai gendang pipa. Jadi kalau salah satu lubang pipanya kita tutup dengan bantalan karet, kita bisa mendengar suara gendang. Setelah itu kita bisa memasuki Museum IPTEK dengan membayar tiket Rp. 16.500,00. Di dalamnya kita bisa menjumpai berbagai macam teknologi dan ilmu yang bermanfaat. Disini juga ada gambar 3D art yang kalau kita berfoto disitu gambarnya seperti sungguhan hidup. Banyak wahana yang bisa kita coba disini, seperti simulasi gempa, sepeda gantung, simulasi tsunami, harpa tanpa senar, dan masih banyak lagi deh. Nah saya akan mengeshare beberapa foto apa saja yang ada di Museum IPTEK TMII.

 








 
 
Sekian para pembaca sekalian, maybe  next time i will tell you about another my experience. See you :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sharing Digital - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -